Sako SPN di Titik 0 Km Indonesia

Sako SPN akhirnya sampai di Pulau Sabang, usai menempuh 2.500 km perjalanan bersepeda motor dari Jakarta.

Perjalanan bertajuk Ekspedisi Fatahillah (Jakarta) – Malahayati (Aceh) yang merupakan nama dari Gugus Depan Kami 02229 Fatahillah dan 02230 Malahayati Jakarta Utara, merupakan perjalanan untuk menyambut hari ulang tahun Pramuka yang ke-56 tahun.

Perjalanan yang dimulai pada 15 Juli 2017 dan kembali di Jakarta pada 14 Agustus 2017, merupakan sebuah pertualangan yang sangat tidak bisa dilupakan.

“Perjalanan ini membuat kami bisa tahu mengenai bermacam-macam logat dan bahasa serta bisa mengenal budaya yang ada di setiap desa yang ada di pulau Sumatera,” ujar Dewan Kerja Sako SPN Syahid Uki El Jandawi

Ia bercerita saat melintasi Gunung Kerinci, Danau Maninjau, hingga Danau Toba merupakan pengalaman yang indah sekaligus mengenal Indonesia lebih dalam. Tiba di Banda Aceh juga membuat perasaan mereka bercampur aduk, mengingat kota itu pernah luluh lantak digerud tsunami pada 2004.

Namun menurut Uki, semua itu bisa menjadi motivasi untuk suatu hari menjelajahi kembali nusantara, yang kaya alam dan budaya.

Mencoba karena ingin tahu dan berusaha dalam satu tujuan. (Abdulloh/Fatahillah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*