Ka Kwarda Lantik Pengurus Sakocab SPN Way Kanan

Edward Antoni Ketua Kwarcab (KaKwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan yang juga Wakil Bupati melantik pengurus Pramuka Satuan Komunitas Sekawan Persada Nasional (SAKO SPN) pada Minggu (24/9). Secara rinci mereka yang dilantik di antaranya H. Nuryono sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang, Sunarso sebagai Ketua Pinsako, dan seluruh jajaran pengurus Sakocab SPN Way Kanan.

“Terimakasih kepada KaKwarcab Gerakan Pramuka Way Kanan yang telah melantik Sakocab SPN. Sako SPN dibantuk berdasarkan UU. No. 12 Tahun 2010,” ujar Heri Sensustadi, Pinsako SPN Lampung saat memberikan sambutan.

Heri menambahkan bahwa Sako SPN menjadi alat untuk membentuk karakter generasi bangsa. “Berbagai kegiatan Sako kami arahkan dapat menampung aspirasi, kreasi, inovasi. Juga untuk menangkal berbagai macam penyalahgunaan narkoba, menangkal faham radikalisme, terorisme, dan komunisme,” jelas Heri.

Sementara itu Edward Antoni mengapresiasi Sakocab SPN. Edward mengajak seluruh anggota Sakocab untuk meningkatkan kualitas dalam membina generasi muda. “Kami senantiasa mengirimkan anggota yang berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional. Bahkan ada anggota yang kita berangkatkan umroh atas prestasinya. Saya mengajak seluruh anggota Pramuka, termasuk Sako untuk mempersiapkan Way Kanan sebagai tuan rumah ulang tahun Pramuka tahun 2018,” ujar Edward (Frediansyah Firdaus).

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*