Sakocab SPN Kota Bogor Resmi Dikukuhkan

Satuan Komunitas Cabang Sekawan Persada Nusantara Kota Bogor (Sakocab SPN Kota Bogor) resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Kwartir Cabang Kota Bogor. Pengukuhan SAKOCAB SPN Kota Bogor dan pelantikan MABICAB dan pengurus Gerakan Pramuka tersebut dilaksanakan pada 2 Desember 2017 di Pondok Pesantren Nurul Iman Kota Bogor.

Kak Kamal dari Kwarcab yang mengukuhkan SAKOCAB SPN kota Bogor dan melantik MABICAB dan pengurus masa bakti tahun 2017-2022. Dalam kesempatan itu, ditandangani pula surat lampiran keputusan dari Kwartir Cabang kota Bogor yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor selaku Ketua Kwarcab Kota Bogor Kak H. Ade Syarif Hidayat.

Isi surat tersebut menyatakan mengesahkan susunan MABICAB dan pengurus SAKOCAB SPN Kota Bogor masa bakti tahun 2017-2022. Menugaskan MABICAB dan pengurus SAKOCAB SPN Kota Bogor untuk memimpin dan mengelola SAKOCAB SPN Kota Bogor dan selalu berkoordinasi dengan Kwartir Cabang Kota Bogor. Surat keputusan ini berlaku sejak tanggal di tetapkan pada 02 Desember 2017.

Adapun keputusan tersebut melantik dan menetapkan Kak H. Umar Hamzah sebagai Mabicab dan Kak Supenri sebagai Pinsakocab SPN Kota Bogor. Sebelum di lantik dengan disaksikan oleh seluruh undangan calon terlantik Mabicab  dan pengurus mengucapkan kesediaannya untuk dilantik menjadi pengurus Gerakan Pramuka Sakocab SPN Kota Bogor. Menyetujui isi UU No. 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka dan isi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka. Para peserta jugamembaca Try Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

Setelah pengukuhan dan pelantikan Mabicab dan pengurus Sakocab SPN kota Bogor, dilanjutkan dengan penandatanganan surat keputusan dan penyematan tanda jabatan oleh Kwarcab Kota Bogor. Kemudian Kak Kamal dari Kwarcab Kota Bogor. Dalam sambutannya ia bangga dan senang, karena dari sekian banyak komunitas yang ada di Kota Bogor, baru pertama ada komunitas yang bisa mengajukan dan berhasil dilantik dan dikukuhkan oleh Kwarcab Kota Bogor. Ia juga berharap Sakocab SPN Kota Bogor bisa selalu eksis dalam membina generasi muda yang tangguh, berprestasi serta berakhlakul karimah.

1 Comment

  1. Selamat dan sukses, semoga pengurus Sakocab SPN Kota Bogor dapat menjalankan amanah dan menjadikan Sakocab sebagai alat perjuangan pembinaan generus ila yaumil qiyamah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*