Sakocab SPN Kota Tangerang Seleksi Dewan Muda Cabang

Dewan Muda Pramuka Sako adalah wadah pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan masa depan gerakan Pramuka, yang merupakan bagian integral dari Sako. Ia berkedudukan sebagai badan kelengkapan Sako yang di beri wewenang dan kepercayaan membantu Sako menyusun kebijakan dan pengelolaan Pramuka Penegak dan pandega.

Sakocab SPN kota Tangerang menggelar kegiatan seleksi Dewan Muda Cabang dengan tema “Generasi Penerus yang Profesional Religius dan Cinta Tanah Air”, pada  24-25 Maret 2018 bertempat di GSG Ar-Rahman jalan Untung Suropati, Cimone Kota Tangerang. Acara yang digelar selama dua hari ini dibuka oleh pimpinan Sakocab  SPN kota Tangerang, Arif Nurokhim, dan diikuti oleh 30 peserta dari beberapa gudep Sako se-Kota Tangerang.

Kegiatan seleksi diisi dengan materi-materi motivasi yang mendukung peserta untuk menilai diri mereka sendiri, agar mampu memimpin Pramuka Sakocab SPN Kota Tangerang secara professional Religius. Mereka juga diberikan teknik kepramukaan, PBB dan survival sebagai bekal mereka dalam melatih diri di kepramukaan dan kehidupan sehari-hari.

Seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan calon Dewan Muda Cabang yang memiliki jiwa kepemimpinan profesional religius dan cinta tanah air. Mereka nantinya membantu para pembina melatih di Satuan Komunitas Cabang (Sakocab) dan Gugus Depan (Gudep) di  Kota Tangerang, yang merupakan ujung tombak dari kegiatan Pramuka Sako SPN.

“Kami berharap bahwa DMC yang dibentuk ini dalam rangka membantu kegiatan pengurus Sakocab SPN Kota Tangerang, agar kami memiliki rekan muda yang bisa membantu program Sakocab terutama yang telah terprogram di tahun 2018,” ujar Arif.

Dedi Setiawan selaku pemateri dan pembina Gugus Depan di Sakocab SPN kota Tangerang berpesan kepada calon Dewan Muda Cabang, agar jangan pernah merasa cepat matang karena kalau sudah matang biasanya akan cepat busuk. Hal ini mengingatkan supaya Penegak dan Pandega banyak belajar dan tidak pernah puas dalam menimba ilmu. (WDU)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*