Sako SPN Luwu Aplikasi Materi Silbinas 2019

Sadar akan pentingnya memiliki akhlak mulia bagi generasi usia dini maka sekitar 60 generasi Milenial berantusias mengambil bagian guna mengikuti perkemahan Pembina Cabang SAKO SPN Luwu yang di buka oleh Kakak Jufri sekretaris Kwarcab Luwu pada tanggal 25 Desember 2019.

Kakak Jufri berpesan dalam sambutannya agar para pembina yang ada di Sako SPN harus berbangga menjadi anggota Pramuka karena satu-satunya organisasi yang memiliki UU hanya Pramuka ini, ini  berarti Pramuka adalah wadah bagi pembentukan karakter yang berakhlak mulia yang diakui bahkan sudah harus di danai oleh pemerintah ujarnya pada peserta PERBICAB yang akan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 25-26 Desember 2109.

Perkemahan Pembina ini dilaksanakan selain Materi SILBINAS yang telah dilaksanakan oleh SAKONAS  SPN  diberikan kepada pembina Gudep SAKOCAB SPN Luwu juga agar pembina lebih memahami potensi yang dimiliki oleh pembina dalam menghadapi era revolusi 4.0 dengan memanfaatkan perkembangan ICT dalam penggunaannya di kepramukaan agar Pramuka Siaga lebih memahami fungsi dan manfaat IT terutama pemanfaatan media sosial ujar Sulaiman Ketua Panitia.

Sementara itu Kakak Muchlisin dan Kakak Agung merasa takjub dengan kemampuan peserta PERBICAB ini karena sebagian besar mampu menyerap materi yang disampaikan terutama dalam membuat Rencana Membina setelah menginput poin-poin SKU yang disarankan. (Muchli)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*