Sakoda SPN Lampung Memperingati World Cleanup Day 2020 dengan Bersih Lingkungan

Bandar Lampung, Sabtu (19/9) – Dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2020 (WCD) Sakoda SPN Lampung dibawah kepemimpinan Heri Sensustadi menyelenggarakan kegiatan bersih lingkungan dengan tema “Bersatu Menuju Indonesia Bersih” yang dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Mereka mengajak pula warga LDII Kota Bandar Lampung dan sekitarnya untuk turut andil dalam bersih-bersih lingkungan.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan wujud dari cinta kebersihan pada lingkungan yang mana kegiatan ini dapat membantu seluruh masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan yaitu tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Kegiatan ini mendapat dukungan yang besar dari masyarakat sekitar dengan antusias yang tinggi warga membawa alat pemotong rumput, sabit, cangkul, sapu, tempat sampah dan alat kebersihan lain yang dibutuhkan.

Adapun area yang dibersihkan adalah lingkungan Masjid Hizbulloh Labuhan Dalam, di sepanjang jalan bumi jaya II dan lingkungan sekitarnya.

“Bersih-bersih lingkungan bersama adalah bentuk kepedulian kita sebagai warga negara Republik Indonesia khususnya kita sebagai generasi penerus bangsa kepada lingkungan.” tutur Kak Heri

Menurutnya membersihkan lingkungan merupakan bentuk dakwah, karena bentuk ajakan untuk menjaga kebersihan dan mencintai lingkungan, juga sekaligus mengamalkan Dasa Dharma Pramuka ke 2 yaitu Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Kegiatan kepedulian terhadap lingkungan, gotong-royong untuk memungut dan membersihkan sampah ini terlaksana karena adanya instruksi dari Pinsakoda SPN Lampung dan Kwarda Lampung ke seluruh tingkatan Satuan Pramuka se-Provinsi Lampung.

Diharapkan dengan diadakan kegiatan ini rasa kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan dalam lingkungan meningkat. Selain itu, ada cara meningkatkan kebersihan dunia dimulai dari hal kecil yaitu dengan cara ikut andil atau peduli dalam bersih-bersih lingkungan sekitar kita.

“Sampah yang terkumpul di masuk kan ke dalam karung plastik satu persatu kemudian dibuang ketempat pembuangan sampah yang berada di Tanjung Senang” Ujar Ilham selaku Anggota Dewan Muda Nasional Sako SPN.

Ia menambahkan, sudah selayaknya sebagai orang yang beriman peduli dengan kebersihan lingkungan. Khususnya, terhadap alam yang telah dianugerahkan kepada kita. Semoga melalui kegiatan ini kita terbiasa untuk hidup bersih dan sehat sehingga terwujud Indonesia Bersih.  (Ilham/Tamy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*